Cara Menghilangkan Pewarna Rambut di Tangan

Ketika kamu mewarnai rambut sendiri di rumah, tangan kamu terkena pewarna rambut dan kamu bingung bagaimana cara menghilangkan pewarna rambut di tangan? Jangan khawatir karena, disini kami akan menenangkan pikiranmu untuk bisa menghilangkan noda dari pewarna rambut yang menempel di tangan dengan muda.

Mewarnai rambut sendiri di rumah akan menghemat waktu dan uang. Namun, selama proses pewarnaan, tidak dapat dihindari pewarna rambut menempel di tangan, sehingga hal ini membuat kamu merasa tidak nyaman.

Buat kamu yang masih bertanya-tanya tentang apakah cat rambut di tangan bisa hilang? dan berapa lama cat rambut hilang di kulit? Yuk coba 3 cara menghilangkan pewarna rambut di tangan yang simpel dan efektif berikut ini.

cara menghilangkan pewarna rambut di tangan

1. Gunakan Pewarna Rambut, Sabun dan air

  • Langkah 1:  Gunakan air untuk mencuci area tangan yang terkena pewarna rambut dan kenakan sarung tangan yang lain sebelum mencoba menghilangkan pewarna rambut menempel pada tangan lainnya.
  • Langkah 2 : Oleskan sedikit pewarna rambut pada kulit yang bernoda selama sekitar 2-3 menit . Jika kamu ingin menghilangkan warna dari jari tangan, cukup celupkan jarimu ke dalam pewarna rambut.
  • Langkah 3 : Selanjutnya, kamu gosok dengan lembut pewarna yang menempel pada kulit selama sekitar 2-3 menit untuk membasahi pewarna yang sudah kering dan kemudian kamu bisa segera mencucinya dengan mudah.
  • Langkah 4 : Bersihkan dengan handuk yang dibasahi air sabun dan gunakan handuk tersebut dengan cara menggosok pewarna tersebut sampai pewarna tersebut tidak lagi menempel di kulit.
  • Langkah 5 : Bilas lagi dengan sabun dan keringkan. Jika pewarna rambut tidak hilang dan masih menempel di kulit tangan, kamu coba dengan cara kedua.

2. Gunakan Soda Kue

Soda kue adalah pembersih lembut yang dapat mengangkat sel kulit mati dan juga dapat membantu menghilangkan pewarna rambut yang menempel di tangan.

Baca juga : Cara Mengatasi Saluran Air Mampet dengan Soda Api

  • Langkah 1 : Masukkan soda kue dan cairan pencuci piring dalam jumlah yang sama ke dalam mangkuk kecil. Misalnya, ambil 2 sendok makan soda kue dalam mangkuk kecil dan tambahkan 2 sendok makan cairan pencuci piring.
  • Langkah 2 : Gunakan spatula untuk mengaduk campuran sampai soda kue larut dan membentuk pasta yang halus.
  • Langkah 3 : Gosokkan campuran tersebut pada kulit yang terkena pewarna rambut selama sekitar 1-2 menit sampai campuran berubah warna karena pewarna mulai luntur.
  • Langkah 4 : Celupkan handuk ke dalam air hangat, peras, lalu gunakan handuk untuk menyeka kulit tangan yang terkena pewarna rambut.
  • Langkah 5 : Bilas kulit dengan air hangat dan bersihkan noda bekas pewarna rambut dari tangan dengan lembut. Lanjutkan mencucinya sampai tidak ada noda yang menempel di kulit.

Kamu dapat mengulangi proses ini jika kulit masih bernoda, tetapi tunggu beberapa menit sebelum mengulanginya.

3 Gunakan Deterjen, Minyak Zaitun atau Pasta Gigi

  • Langkah 1 : Gunakan bubuk pencuci, minyak zaitun atau pasta gigi untuk menghilangkan pewarna rambut dari kulit. Kamu bisa gunakan minyak atau pasta gigi terlebih dahulu karena produk ini tidak terlalu mengiritasi karena kulit yang sensitif.
  • Langkah 2: Pertama, basahi area yang terkena pewarna rambut dengan handuk bersih dengan air dingin, peras, dan kemudian oleskan deterjen, minyak zaitun atau pasta gigi di handuk dan menggosok-gosokan secara merata.
  • Langkah 3 : Jika kamu melihat pewarna rambut warnanya menjadi lebih gelap, kamu diamkan terlebih dahulu bahan ini di kulit selama 1-2 menit .
  • Langkah 4 : Terakhir basahi handuk bersih, lalu bersihkan pewarna dan produk pembersih yang telah dioleskan pada kulit sampai bersih.

Baca juga : Cara Mengkonsumsi Minyak Zaitun

Selain menggunakan cara menghilangkan pewarna rambut di tangan dengan bahan-bahan yang disebutkan diatas, jika masih belum hilang pewarna rambut yang menempel di tanganmu. Kamu bisa gunakan bahan seperti alkohol, Vaseline (pelembab), toner, aseton/cairan penghilang cat kuku dan kombinasi sabun cuci piring dan soda kue.