Cara Menghilangkan Tinta Printer di Tangan Secara Efektif

1 min read

Pada saat Anda sedang mengisi tinta printer, tidak jarang menimbulkan percikan noda yang tertinggal di tangan. Untuk menghilangkannya tidak cukup dengan dibasuh air biasa saja, karena masih ada bekas di tangan.

Cara Menghilangkan Tinta Printer di Tangan

Diperlukan cara khusus agar noda bekas tinta hilang tak meninggalkan jejak. Berikut cara menghilangkan tinta printer di tangan secara efektif.

Cara Menghilangkan Tinta Printer di Tangan

Menggunakan Cairan Pemutih

Cairan pemutih yang biasanya dipakai pada pakaian ternyata bisa menghilangkan bekas noda tinta printer di tangan. Caranya, Anda hanya perlu menuangkan cairan pemutih pada tangan yang terkena tinta.

Tuangkan secukupnya, kemudian gosok perlahan hingga noda memudar perlahan. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Noda tinta pirnter pun akan hilang.

Menggunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan tinta printer di tangan juga bisa menggunakan pasta gigi. Kandungan bahannya mampu mengangkat noda bekas tinta printer yang menempel. Caranya pun cukup mudah. Oleskan pasta gigi pada bagian yang terkena tinta printer.

Selanjutnya, gosok perlahan pasta gigi pada tangan yang terkena noda. Lakukan berulang hingga noda berhasil hilang. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Menggunakan Lemon dan Garam

Cara menghilangkan tinta printer di tangan dengan cara alami bisa menggunakan lemon dan garam. Pertama, Anda campurkan dulu lemon dengan garam.

Setelah itu, Anda oleskan pada bagian yang terkena tinta. Tunggu beberapa saat sembari menggosoknya perlahan sampai hilang. Ulangi beberapa kali hingga noda hilang. Jika sudah, bilas dengan air sampai bersih.

Menggunakan Alkohol 70%

Alkohol 70% adalah pembersih yang handal, sehingga bisa juga dijadikan cara menghilangkan noda tinta printer di tangan paling efektif. Caranya pun sangat mudah. Pertama, siapkan kapas bersih, kemudian tuangkan alkohol ke dalamnya.

Gosokkan kapas yang sudah tercampur alkohol pada bagian terkena noda. Usap-usap beberapa lama hingga noda memudar dengan sendirinya. Jika sudah selesai, bersihkan dengan air dan sabun agar tidak menimbulkan bau.

Menggunakan Lotion

Cara menghilangkan bekas tinta printer di tangan yang belum diketahui banyak orang adalah dengan lotion. Anda bisa menggunakan lotion kulit ataupun lotion anti nyamuk. Tekstur lotion yang lembut akan mampu mengangkat noda di tangan secara mudah.

Oleskan saja lotion pada tangan terkena noda tinta, gosok perlahan hingga memudar. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Aseton

Aseton adalah cairan yang biasanya dipakai untuk membersihkan cat kuku (kutek). Ternyata bahan ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan tinta printer. Cara membersihkan tinta printer canon dengan aseton yakni, pertama siapkan kapas bersih.

Tuangkan aseton secukupnya pada kapas bersih. Gosokkan kapas tersebut pada bagian tangan yang terkena noda. Lakukan berulang hingga noda tinta hilang. Setelah selesai cuci dengan air hingga bersih.

Menggunakan Minyak Bayi

Minyak bayi ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan noda tinta yang melekat di tangan, khususnya minyak dari bahan kayu putih. Baby oil ini mampu menghilangkan noda secara tuntas ketika masih segar. Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian yang terkena noda, kemudian tunggu beberapa saat sembari menggosoknya perlahan hingga hilang.

Itulah cara menghilangkan tinta printer di tangan secara efektif. Sebenarnya Anda juga bisa melakukan antisipasi sebelum mengisi tinta dengan memakai pelindung tangan seperti sarang tangan plastik dan sejenisnya.

Namun karena dinilai tidak praktis, banyak yang enggan melakukannya. Dengan demikian cara menghilangkan tinta di atas penting diketahui agar tangan tetap bersih usai isi tinta.

Cara Mengatasi Pipa Paralon Tersumbat Secara Cepat dan Praktis

Pipa paralon yang tersumbat mengganggu aktivitas, oleh karena itu perlu diatasi secara cepat. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyumbatan pipa paralon,...
tutor
1 min read